Thursday 16 August 2018

Ini Dia Beberapa Cara Untuk Bisa Bergabung Dalam Bisnis 212 Mart


Launching Bisnis 212 Mart
Aksi damai 2 Desember 2016 melahirkan Investasi 212 Mart yang dinaungi oleh Koperasi Syariah 212, yang akan memberikan peluang berbisnis ritel berbasis syariah bagi siapa saja melalui franshise alias waralaba. Koperasi Syariah 212 Mart ini akan menawarkan keuntungan yang besar bagi para anggota koperasi didalam setiap tahunnya, dimana keuntungannya itu mencapai 10 hingga 15 % dari total modal pertamanya.

Dan bahkan pembagian keuntungannya itu bisa lebih besar jika anggota yang aktif itu bertransaksi di Koperasi Syariah. Koperasi Lalu bagaimana caranya untuk bisa ikut melakukan atau bergabung dengan bisnis 212 Mart ini? Berikut beberapa cara untuk bisa bergabung dalam bisnis 212 Mart diantaranya yaitu :

·         Harus Punya Komunitas

Pertama tama yang harus diperhatikan untuk ikut bergabung dalam bisnis ini adalah tidak bisa pribadi dan juga tidak bisa oleh 1 hingga 2 orang saja, tetapi basisnya itu harus komunitas.

·         Terlebih Dahulu Menjadi Anggota Koperasi

Lalu terlebih dahulu kita harus menjadi anggota koperasinya dengan cara mendaftar secara online di www.koperasisyariah212.co.id. Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Irfan Syauqi Beik yang merupakan Sekretaris Umum Koperasi Sayriah 212 kepada detikFinance.

·         Dengan Mengajukan Proposal

Lalu langkah selanjutnya adalah dengan mengajukan proposal karena didalan 212 Mart itu ada beberapa tipe yang tergantung kepada ukuran dan size nya. 212 Mart dimanapun akan ada tipe tipenya dan juga aka nada harga harganya. Lalu kita nantinya tinggal menyepakati saja mau menggunakan tipe yang mana.

Akan ada 3 tipe waralaba yang ditawarkan disini yaitu tipe A dengan toko seluas 20 meter dengan modal Rp 100 hingga 200 juta, tipe B dengan luas 40 meter dengan modal Rp 250 hingga 300 juta, dan tipe Cisaran lebih dari 60 meter dengan modal Rp 300 hingga 415 juta.

·         Jumlah Minimal 100 Orang

Untuk bisa mendirikan franchise 212 Mart ini maka jumlah anggotanya itu minimal harus berjumlah 100 orang dan akan lebih bagus lagi jika jumlahnya lebih dari itu. Hal ini dikarenakan aspek ini mengusung konsep kebersamaan dan keberjamaahan sehingga menjadi penting. Kemudian setiap gerai 212 Mart yang didirikan itu harus diinisasi dan juga harus dikelola oleh Komunitas Koperasi Syariah 212 yang harus didirikan oleh minimal 100 orang anggotanya.

Tujuan dari setiap franchise harus beranggotakan 100 orang itu adalah untuk mengedepankan berjamaah alias berbisnis secara bersama sama. Hal ini tentunya untuk mewujudkan hal hal yang positif. Jadi nantinya mereka itu akan menjadi investor dan juga sekaligus sebagai konsumen. Dalam arti semua kebutuhan mereka itu paling tidak setiap gerainya itu akan jelas captive marketnya. Selain itu kita juga tentunya harus mengajak masyarakat lainnya untuk berbelanja di 212 Mart. Dan secara berjamaah 212 Mart itu akan kita kembangkan.

·         Modal Minimal Rp 300 Juta

Untuk memulai bisnis ini maka modal awal yang diperlukan adalah minimal Rp 300 juta. Tetapi jumlah angka ini sangat relatif tergantung kepada faktor faktor lain yang ikut menentukan.
Itulah beberapa cara untuk bisa bergabung dalam bisnis 212 Mart. Anggota yang aktif dipastikan akan bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Hal ini dikarenakan dari total 80 persen keuntungannya itu akan disisihkan untuk anggotanya denga porsi dibagi dua. Ini akan sesuai dengan visi misi dari 212 Mart yang ingin menggerakkan ekonomi muslim, dengan mengusung konsep bergotong royong tetapi juga profesional.

No comments:

Post a Comment