Monday 16 July 2018

5 Tips Memilih Tempat Jual Mobil Bekas Online Terpercaya



Teknologi telah mengubah semuanya. Segala lini kehidupan telah jauh berubah sejak hadirnya teknologi bernama internet. Beruntung perkembangnya kearah yang lebih baik, sehingga kita bisa bernafas lega. Kita juga bisa masuk dalam perkembangan tersebut sebagai generasi yang baik. Pemerintah bahkan dengan senang hati mengajak generasi muda untuk terus berkarya ke arah perkembangan internet.

Segala hal coba dibangun oleh pemerintah dengan melibatkan internet di dalamnya, yang kemudian memunculkan istilah internet of things (IOT). Tak terkecuali juga dalam hal jual beli mobil.

Kini bermunculan tempat jual mobil bekas yang memanfaatkan jaringan internet. Inilah yang kemudian disebut sebagai tempat jual mobil bekas online. walaupun memang sebenarnya yang di online kan hanya iklanya saja. sementara mobilnya tetap ada di dunia nyata. Setidaknya tempat jual mobil online menghasilkan peluang baru, baik bagi penjual dan juga pembeli.

Tips Memilih Situs Jual Beli Mobil Bekas
Bagi penjual, keberadaan tempat jual mobil bekas online memudahkan penjual bertemu dengan pembeli yang potensial. Sementara pembeli bisa mendapatkan mobil impiannya dengan harga yang kompetitif. Tapi karena ini masih dunia baru, tentu saja harus ada beberapa hal yang diperhatikan sebelum jual atau beli mobil bekas di situs jual beli mobil bekas. Beberapa hal tersebut adalah sebagai berikut:

1. Banyak Pengunjung Online
Hal pertama yang bisa kamu jadikan indikator apakah tempat jual mobil bekas online tersebut benar-benar aman dan berkualitas atau tidak, bisa kamu lihat dari jumlah pengunjung. Bisa kamu lihat dari jumlah pengunjung yang online atau jumlah pengunjung yang lihat tiap iklan yang dipasang. Jika ada banyak dan salin interaktif, maka bisa jadi situs aman.

2. Review Penggunanya Positif
Beberapa situs biasanya juga dilengkapi dengan aplikasi berbasis android. kamu bisa gunakan review aplikasi, apakah pengunjung puas dengan situs atau tidak. Tes timoni pengunjung juga penting untuk kamu lihat. Setidaknya kamu bisa menemukan sesuatu yang berharga selain situs tersebut berkualitas atau tidak. Misalnya bagaimana pengunjungnya dan apa yang diinginkan pengunjung. Baru dari situ kamu bisa pasang iklan yang menarik buat pengunjung.

3. Ada Layanan CS
Yang tak kalah penting adalah keberadaan CS. CS itu ibarat penghubung antara kamu selaku penjual dengan pembeli. Termasuk juga bisa jadi tempat dimana kamu meminta saran sebaiknya pasang iklan seperti apa yang menarik buat para pengunjung. Sebuah website jual beli tanpa adanya CS maka bisa dipastikan situs tersebut abal-abal. yang lebih penting lagi, CS tersbut responsif. Jadi setiap kamu memerlukan bantuan, CS siap melayani. Ada baiknya pilih yang 24 jam.

4. Tampilan Situs Profesional
Tak kalah penting saat kamu memilih tempat jual mobil bekas online adalah tampilan situs. Antara situs profesional dengan situs abal-abal bisa terlihat dari tampilan situs. Sebab perlu kamu tahu, untuk membangun situs yang profesional itu biayanya tidak sedikit. Jadi tidak mungkin situs yang terlihat begitu profesonal dibuat untuk hal yang tidak baik.

5. Pakai Domain Berbayar
Dari segi domain yang digunakan juga bisa kamu lihat. Jika domain yang digunakan adalah domain berbayar, maka setidaknya ada sedikit jaminan bahwa tempat jual mobil bekas yang kamu pilih berkualitas. Tapi kalau menggunakan situs abal-abal, alais gratisan, maka kamu patut meragukanya.

1 comment:

  1. Pusat Cover Motor dan Mobil Berkualitas - Artikelnya bagus min, semoga terus bisa berbagi artikel yang bermanfaat lainnya, lain kali main kesini lagi

    ReplyDelete